Sistem Operasi Pengganti Windows Vista


Microsoft mengumumkan kode nama untuk sistem operasi terbarunya yang akan diberi nama Windows 7, nama tersebut menjadi nama resmi sampi saatnya nanti dirilis. Microsoft menjelaskan dipilihnya nama Windows 7 karena alasan kesederhanaan dan sebagai bukti bahwa sistem operasi Windows sudah mencapai generasi ketujuh.

Tapi beberapa pengamat mengatakan jika memang sistem operasi Windows 7 merupakan generasi ketujuh OS Windows, berarti Windows Millenium tidak masuk hitungan. Dan jika revisi kernel dikaitkan, Windows XP tidak masuk hitungan, karena langsung menuju kernel versi 7.0 untuk Windows 7.

Menurut urutan Windows pada artikel Wikipedia, kernel Windows XP adalah versi 5.1 dan Vista adalah versi 6.0. Generasi sistem operasi Microsoft berakhir pada Windows XP. Tapi jika diasumsikan 9 edisi Windows adalah Windows 3.0, NT, Windows 95, NT Workstation, Windows 98, Millenium, Windows 2000, XP dan Vista.

Dengan urutan seperti diatas, Microsoft tidak menghitung Windows 1.0 yang dirilis pada tahun 1987 sebagai generasi asli Windows. Microsoft belum memberikan detail kapan Windows 7 akan dirilis, tapi sepertinya akan diluncurkan 3 tahun setelah Windows Vista, berarti sekitar tahun 2009 atau awal 2010.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo