Publikasi Celah Keamanan Pada Handphone Android


Sebuah laporan muncul, berhubungan dengan adanya celah keamanan yang serius pada software Android yang terdapat pada smartphone G1, yang baru dirilis oleh T-Mobile.

Charles Miller yang merupakan seorang peneliti menemukan masalah ini dan telah memberitahukan kepada pihak Google mengenai hal ini dan juga akan memberitahukan kepada umum tentang informasi yang didapatkannya, yang ditujukan untuk melindungi pengguna dari hal-hal yang tidak diinginkan dari orang-orang yang bermaksud jahat.

Kerusakan keamanan tersebut dapat digunakan untuk memikat pengguna yang tanpa disadari akan berkunjung ke sebuah website, yang sebenarnya akan menginstall software jahat ke dalam handphone. Merujuk pada New York Times, executive Google telah mengetahui berita yang sedang beredar ini dan kemudian mengatakan bahwa fitur keamanan yang ada pada handphone-nya akan dapat membatasi kerusakan luas yang dapat dilakukan oleh sebuah gangguan, dibandingkan dengan PC dan handphone saat ini.

Executive Google juga mengekspresikan ketidaksenangannya kepada Miller yang telah memublikasikan cacat yang ada kepada umum, sebelum sebuah patch disediakan pihak Google. Miller membalasnya dengan mengatakan bahwa pengguna G1 memiliki hak untuk mengetahui kebenaran yang ada.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo