Kunjungi Forbidden City di Cina Tanpa Paspor



Berangan mengarungi Forbidden City di Cina yang terkenal, jika dana kita tidak mencukupi untuk pergi kesana, kunjungi saja istana virtualnya.

Bertajuk Beyond Space and Time, program hasil kerjasama Palace Museum dan IBM ini memungkinkan pengguna internet bertandang ke salah satu objek wisata terpopuler di Cina tersebut sebagai turis online. Asyiknya, meski tidak mengunjunginya secara langsung, pengalaman yang ditawarkan cukup menarik. Tidak Cuma bisa menikmati kemegahan istana tersebut secara tiga dimensi, kita juga dapat menyaksikan kaisar Dinasti Qing menyantap makan malam, melatih jangkrik bertarung dan memberi mereka nyamuk sebagai makanan, belajar memanah, hingga berdandan ala keluarga Kaisar.

Harapanya program berbasis software gaming komputer ini akan mampu menggaet penggemar baru terhadap warisan budaya Cina yang fisiknya masih bertahan dengan sangat baik hingga kini. Demi mencapai tujuanya tersebut, dana lebih dari 3 juta dolar AS telah dihabiskan, dana tersebut disediakan oleh IBM dan memakan waktu lebih dari tiga tahun untuk menyelesaikanya.

Berminat ikutan menjelajah Forbidden City tanpa perlu beranjak dari tempat duduk? Silahkan download aplikasinya di www.beyondspaceandtime.org.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo