Cisco dan Linux Bekerjasama Mengalahkan Microsoft


Cisco dan Microsoft menginginkan dominasi terhadap pasar komunikasi global, dimana aplikasi masa depan berlangsung melalui jaringan IP. Untuk memenangkan perang komunikasi global ini, Cisco membutuhkan barisan tentara Independent Software Vendors (ISV), seperti yang telah dilakukan Microsoft saat merekrut ribuan pengembang software untuk mendukung sistem operasi Windows pada tahun 1990-an.

Pada saat ajang Cisco Patner Summit, Cisco dipredikati akan merekrut banyak partner software, tapi ternyata tidak. Cisco malah membuat pengumuman yang lebih mengejutkan, dengan merilis Cisco Application eXtension Platform (AXP).

Berbasiskan Linux, sebuah batu krypton yang akan menghambat laju Microsoft, AXP akan membuat banyak pengembang software dapat membuat berbagai aplikasi berbasiskan platform Cisco.

Partner Cisco AXP saat ini termasuk Avocent (salah satu cabang infrastruktur TI), InterComponentWare (penyedia solusi kesehatan), NICE (perekaman VoIP), dan Workbrain (workforce management).

Semua perusahaan-perusahaan yang disebut dengan diatas bukan berasal dari nama-nama besar, tapi walaupun begitu, perusahaan-perusahaan tersebut merupakan langkah awal untuk menundukan pasar komunikasi global.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo