BMW Segera Mempopulerkan Open Source


Saat ini gairah software open source sedang melanda dunia, berkat Google Android dan Linux, BMW, pabrikan mobil dunia dari Jerman telah memutuskan untuk mengaplikasikan teknologi open source ke model BMW selanjutnya. BMW mengatakan bahwa mereka ingin mendapatkan sistem otomotif tidak berbayar pada mobil-mobil buatan mereka.

Ide BMW ini ditujukan agar mempermudah perusahaan lain menambahkan layanan seperti hiburan atau aplikasi berita di mobil BMW. Agar semuanya dapat berjalan sesuai rencana, BMW meminta pabrikan mobil lain untuk bergabung dengan mereka, agar proses pengembangan aplikasi dapat cepat diserap.

Gunter Reichart, Wakil Presiden BMW, mengatakan bahwa BMW yakin akan perkembangan platform terbuka yang membuat software open source lebih berkembang dan dapat diterima oleh masyarakat luas.

Sejauh ini, paberikan mobil lain masih lambat beradaptasi dengan software open source. General Motors mengatakan akan berpikir menggunakan platform terbuka, sedangkan Ford sepertinya masih berat meninggalkan komputer mobil berbasiskan Windows.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo