Opera 9.6 Juga Bisa Bahas Indonesia


Diawali dengan versi beta, browser Opera 9.6 kini tampil dengan versi finalnya. Meskipun tak banyak fitur baru yang ditawarkan, namun browser gres Opera kini tampil dalam layanan bahasa Indonesia dan siap untuk diunduh. Inovasi baru itu diharapkan dapat memudahkan konsumen tanah air dalam mengoperasikan browser baru milik Opera.

Beberapa pembaruan fitur yang dibenamkan pada Opera 9.6 diantaranya: Opera Link, Feed Preview dan Speed Enhancement. Opera Link berfungsi melakukan sinkronisasi berbagai data personal seperti bookmark, history, search bar, custom searchengine, notes, personal bar dan speed dial. Menariknya, Opera 9.6 menampilkan Really Simple Syndication (RSS) dalam tampilan yang menyerupai majalah sehingga lebih nyaman dibaca. Bahkan pengguna juga dapat menyimpan file tersebut dan membacanya tetap dalam tampilan majalah.

Fitur lain yang diusung Opera 9.6 adalah Low Bandwith Mode yang berfungsi menjaga attachment saat akses email dengan IMAP agar tidak ikut diunduh (secara otomatis). Pun saat menggunakan akses POP, hanya 100 baris pertama pesan yang akan muncul, kecuali jika email tersebut diklik untuk melihat selengkapnya. Konsumsi bandwith berbanding terbalik dengan kecepatan browsing. Konsumsi bandwith yang lebih kecil untuk email berarti pengguna akan menikmati kecepatan browsing yang lebih besar.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo