LG Rencanakan untuk Bikin Chip Prosesor Smartphone Sendiri

Saat ini nampaknya mulai banyak produsen smartphone yang berlomba-lomba untuk membuat komponen sendiri. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menurunkan biaya produksi. Sebagai contoh adalah Samsung, Huawei ataupun Apple yang telah memutuskan untuk mendesain prosesor mobilenya sendiri.



Kini langkah tersebut bakal diikuti oleh LG Mobile. Bahkan mereka telah melisensikan prosesor ARM Cortex-A15 dan GPU Mali-T604. Dan, tak menutup kemungkinan jika chip prosesor dari LG Mobile akan dibangun berdasarkan teknologi tersebut.

Dikutip dari Phonearena, chip prosesor yang didesain oleh LG Mobile tersebut akan disematkan dalam beberapa macam perangkat elektronik, terutama adalah smartphone dan smart TV. Bahkan chip LG yang bernama H13 diduga akan secara resmi diperkenalkan pada CES 2013.

Saat ini LG Mobile tengah gencar dalam memproduksi smartphone. Dan, nampaknya perusahaan yang berbasis di Korea Selatan tersebut ingin meneruskan momen. Terlebih mereka baru saja meluncurkan LG Optimus G dan LG Nexus 4 yang nampaknya bakal laris di pasaran.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo