Samsung Akan Rilis Ponsel Fleksibel

Samsung melakukan inovasi teknologi dengan membuat ponsel fleksibel pertama di dunia. Ponsel yang akan di jual adalah ponsel jenis bendy atau Fleksibel dan rencananya akan di rilis tahun 2013.

Foto-foto mengenai ponsel fleksibel ini sudah beredar di dunia maya, yang menyebutkan sebagai ponsel generasi baru yang tidak dapat dipecahkan dan dapat dilipat serta dapat dimasukkan ke dalam kantong.

Perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut dikabarkan segera memproduksi ponsel tersebut secara massal setelah perencanaannya mengendap selama bertahun-tahun. 

Ponsel tersebut dibuat mungkin dengan menggunakan organic light emitting diodes (OLEDs) yang akan menghasilkan layar ponsel super tipis dan dapat melekat pada bahan fleksibel seperti layar yang terbuat dari plastik. 

Perubahan tersebut, dari layar kaca ke OLEDs akan membuat produksi semakin murah, tahan lama dan harga penjualan yang lebih murah. 

Sebenarnya, Samsung sudah mengungkapkan disain ini tahun lalu namun mereka belum mengumumkan kapan ponsel tersebut akan dirilis. 

Namun saat ini, seorang sumber di Samsung menyebutkan, jika ponsel tersebut akan ada di pasar pada paruh pertama tahun 2013. 

Pengamat teknologi ponsel, Vinita Jakhanwal dari IHS mengungkapkan, jika keluarnya produk terbaru dari Samsung akan semakin membedakannya dengan ponsel pintar yang marak beredar di dunia

"Bahan AMOLEDs dan model fleksibel, akan membuat produk Samsung semakin berbeda di pasar ponsel pintar," ujarnya. 

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo