ThinkPad X1 Carbon Akhirnya Tiba di Indonesia

Baru-baru ini Leveno memboyong ultrabook ThinkPad X1 Carbon ke Indonesia setelah peluncuran di China pada bulan Agustus lalu. Dengan memiliki berat hanya 1,4 kg dan ketebalan hanya 18,8 milimeter membuat ultrabook ini sangat ringan dan tipis.

Ulrrabook ThinkPad X1 Carbon rencananya akan mulai dipasarkan di Indonesia mulai September mendatang tetapi Lenovo belum mengungkapkan berapa harga ultrabook yang ditujukan untuk pasar korporat itu.

"Kalau melihat harga ThinkPad X1 sebelumnya yang kira-kira US$ 2000, maka harga Thinkpad X1 Carbon sepertinya akan sama," kata Azis Wonosari, Technical Manager Lenovo Indonesia dalam presentasinya.

Berbeda dengan seri ThinkPad X1 sebelumnya, X1 Carbon dilengkapi dengan bahan dari carbon fiber yang lebih ringan dan kuat.

"Bahan yang sama yang digunakan untuk membuat pesawat dan mobil-mobil balap di Formula 1," ucap Azis.

ThinkPad X1 Carbon juga disebut "laptop rasa tablet" karena selain tipis dan ringan juga punya jaringan 3G terintegrasi, bukan hanya WiFi. Ultrabook itu juga dilengkapi dengan teknologi "Rapid Charge" yang mendukung performa baterainya.

"Teknologi ini cocok untuk kaum profesional yang punya mobilitas tinggi karena baterainya sudah bisa terisi 80 persen meski baru di-charge 30 menit," klaim Azis.

Selain itu ThinkPad X1 Carbon juga sudah menggunakan prosesor Intel Core i5 dan i7 vPro, yang memiliki kemampuan pemrosesan yang handal.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo