Tablet Surface Diprediksi Mulai Rp 2,8 Jutaan

Microsoft pada tanggal 26 Oktober 2012 memastikan akan meluncurkan tablet terbarunya yang diberi nama Surface. Kali ini, CEO Microsoft Steve Ballmer mau memberikan sedikit bocoran. 

Dalam wawancara dengan Seattle Times, Senin (17/9/2012) Ballmer mengatakan tablet yang tampil dengan warna-warni atraktif tersebut akan dibanderol mulai dari USD 300 hingga USD 800, atau jika dirupiahkan sekitar Rp 2,8 jutaan hingga Rp 7,5 jutaan. 

"Kami memang belum mengumumkan harga pasti. Namun saya rasa, kami memiliki produk yang sangat kompetitif dari perspektif fitur," demikian jelas Ballmer.

Sebagai perbandingan dengan pesaing terkuatnya iPad, harga iPad yang termahal -- 64 GB dengan koneksi WiFi dan seluler -- dibanderol USD 829. Jadi jika range harga Surface mencapai USD 800, hanya akan berbeda sedikit di bawah harga iPad.

Microsoft sendiri tampak ambisius menjagokan Surface. Ballmer pernah mengatakan ingin menurunkan dominasi iPad dan menilai Surface bakal menghadirkan tantangan besar bagi tablet besutan Apple tersebut. Dengan adanya produk ini diharapkan produk Apple tidak dominan lagi.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo