Review ThinkPad X1 Carbon


Apa yang ada di benak Anda bila mendengar kata “ThinkPad”? Yup, laptop hitam pekat dan memiliki ukuran yang besar. Sangat wajar, sebab produk ini diperuntukkan untuk para pebisnis pada umumnya.

Dengan kehadiran ThinkPad X1 Carbon kesan ukuran besar di bodi seri ThinkPad sudah hilang. Sebab laptop ini memang lain dari biasanya, ramping, kokoh, elegan, namun tetap powerful seperti ThinkPad lainnya.

Warnanya yang hitam pekat sukses mencerminkan kesan elegan, ditambah lagi dengan lapisan serat karbon yang kokoh. Mantap dijinjing. Merupakan kesimpulan yang tepat untuk menggambarkan ThinkPad X1 Carbon

Dengan layar 14 inch dengan dukungan gambar yang tajam dengan resolusi 1600 X 900 pixel. Sudut pandangnya pun terlihat lebar dan tidak gampang pudar saat dilihat dari samping.

Saat dipakai mengetik, tombol keyboardnya nyaman ditekan dan mengurangi resiko typo pada saat mengetik. area trackpad yang dibuat lebih luas 37% dibanding X1sebelumnya.

Ciri khas ThinkPad juga tetap Anda temui pada gadget yang satu ini. Tombol merah yang berada di tengah keyboard dan layar yang bisa ditekuk hingga 180 derajat, serta bahan dasar yang kokoh.

Intel memang sudah menyiapkan banyak fitur keamanan di ultrabook, akan tetapi Lenovo melakukan beberapa penyempurnaan dalam ThinkPad X1 Carbon.

Salah satunya adalah login dengan finger print. Selain itu, data ThinkPad X1 Carbon juga dienkripsi, jadi walaupun hardisk telah berpindah tangan, namun data di dalamnya tetap tidak bisa diakses karena kunci untuk mengdeskripsi berada di chip motherboard. Mangstab!

Untuk Anda yang suka membawa modem saat browsing internet, kini modem internet Anda mungkin sudah tak terpakai lagi. Karena di laptop ini sudah built in modem 3G. Slotnya ada di bagian belakang, tepat di antara engsel penyangga layar.

Selain untuk pebisnis Lenovo menyiapkan versi lain ThinkPad X1 Carbon khusus untuk end user. Kemungkinan ada 3 varian yang hanya dibedakan berdasarkan spesifikasi prosesor, ada yang memakai Intel Core i3, Core i5 dan Core i7.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo