Instagram Resmi Gabung Facebook


Instagram sebagai jejaring sosial dan foto sharing terbesar telah resmi bergabung dengan Facebook seperti yang diungkapkan oleh pendirinya.

Facebook menawar US$1 miliar untuk Instagram pada April lalu. Pihak berwenang di Amerika Serikat akhirnya memberi lampu hijau soal kesepakatan ini akhir Agustus.

Namun, setelah anjloknya saham Facebook sejak masuk bursa saham Mei lalu, uang dan saham yang ditawarkan berkurang menjadi sekitar US$700 juta.

Saham Facebook pertama kali dilepas seharga US$38 per lembar. Namun, terus melorot menjadi US$19 pada penutupan bursa Kamis lalu. Dalam mengambil alih Instagram, Facebook menawarkan uang tunai US$300 juta dan 23 juta dalam  bentuk saham.

"Sangat senang untuk mengumumkan bahwa kami sekarang resmi bergabung dengan keluarga Facebook," tulis Kevin Systrom, pendiri Instagram di laman Facebooknya.

Sejak diluncurkan pada 2010, Instagram telah mendapatkan lebih dari 50 juta pengguna. Studi terbaru mengatakan, hampir setengah dari merek terkemuka dunia menggunakan Instagram sebagai bagian dari strategi marketing.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo