OLPC Siapkan Tablet XO 3.0 untuk Anak-anak Negara Berkembang



Proyek One Laptop per Child (OLPC) kini sedang mempersiapkan tablet XO baru mereka. Tablet Xo 3.0 tersebut akan diperkenalkan kepada publik dalam acara CES yang diselenggarakan minggu depan. Sebelumnya, OLPC berkolaborasi dengan Marvell telah menyerahkan tablet XO kepada total lebih 2.4 juta anak yang berasal dari 42 negara.

Edward McNierney, Chief teknologi OLPC mengatakan bahwa tablet XO 3.0 ini tak kalah kualitas jika dibandingkan dengan model sebelumnya. Tablet ini menggunakan prosesor milik Marvell, yakni Armada PXA618 SOC. Selain itu tablet tersebut juga dilengkapi dengan WiFi SOC plus RAM 512MB.

McNierney mengatakan bahwa tablet-tablet tersebut akan dibagikan untuk anak-anak yang hidup di kategori negara-negara berkembang. Mereka berharap keberadaan tablet yang memiliki layar 8 inci tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak.

Pihak OLPC mengatakan bahwa tablet tersebut dijual di kisaran harga $100 USD. Namun mereka mengatakan tak akan menjualnya secara individu, melainkan secara partai. Jadi jika sebuah negara ingin memperoleh tablet ini, maka peran pemerintah lah yang harus menghubungi mereka.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo