Nokia Lumia Dilaporkan Capai Penjualan Hingga 1.3 Juta Unit



Nokia menuai untung besar dengan peluncuran seri ponsel Nokia Lumia. Bayangkan saja, sejak peluncurannya pada November 2011, smartphone yang menggunakan OS Windows Phone tersebut diperkirakan telah terjual sebanyak 1.3 juta unit. Angka ini memang masih belum pasti, namun hanya perkiraan dari para analis.

Dengan angka penjualan sebanyak itu, maka langkah peralihan dari OS Symbian ke OS Windows Phone menjadi langkah yang brilian bagi perusahaan. Selain itu, ini juga menjadi pembuktian bahwa ponsel milik Nokia mampu bersaing dengan Apple maupun Google. Namun sayangnya, kemajuan ini dilakukan dengan menghilangkan produk sebelumnya, yakni Meego dan Symbian. Bahkan tingkat penjualan ponsel Symbian dilaporkan 36 persen lebih rendah sejak peluncuran seri ponsel Nokia Lumia.

Memang masih terlalu dini mengatakan ini adalah tanda-tanda kebangkitan dari Nokia. Namun dengan beberapa sinyal positif yang dipunyainya, tentunya tak akan menjadi hal yang mustahil jika ke depan Nokia akan kembali menjadi raksasa ponsel dunia.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo