Cina Punya Jam Tangan Android dengan Layar Berukuran 2 Inci



Android memang tak hanya bisa ditemui pada ponsel atau tablet. Kini sebuah jam tangan pun bisa bubuhi oleh OS open source yang dikembangkan oleh Google ini. Pada acara CES lalu, terdapat perusahaan dari Cina bernama Shenzhen Phaeton Nice Electronics yang membuat jam tangan tersebut.

Jam tangan ini masih belum dijual secara bebas. Pihak perusahaan masih berusaha mencari distributor yang akan mendistribusikan jam tangan tersebut.

Terdapat layar kapasitif touchscreen berukuran 2 inci dengan resolusi 320x240 piksel sebagai tampilan jam tangan ini. OS Android yang digunakan adalah Android versi 2.2 Froyo. Namun jangan harap performa alat ini akan canggih. Di bagian dalamnya hanya terdapat prosesor MTK6516 yang hanya mampu menghandel kecepatan wireless 2.5G.

Jam tangan ini mempunyai baterai 800 mAh yang mampu bertahan selama 1.5 hari atau stand by selama seminggu. Terdapat pula slot SIM card dan micorSD yang berkapasitas maksimum 32GB. Di bagian sampingnya juga ada jack USB untuk charging atau menghubungkan jam tangan ke komputer. Kemungkinan alat ini akan dijual dengan harga 200 USD. Namun tentunya pihak perusahaan masih menunggu distributor yang mau memasarkannya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo