xPrintServer, Alat Canggih Dari Lantronix Untuk Mencetak File Secara Wireless dari iPhone


Sejak kemunulan iOS 4.2, Apple memperkenalkan AirPrint, teknologi yang memungkinkan mencetak dari perangkat iOS. Namun hingga kini banyak yang mengeluh mengenai kompabilitas printer dengan iPhone ataupun iPad.


Tentunya, jika printer yang anda miliki tidak support terhadap perangkat iOS, ada dua hal yang bisa anda lakukan. Yang pertama adalah me-hack sistem agar dapat mengenali printer anda, dan yang kedua adalah solusi yang dikenalkan oleh Lantronix, yakni dengan menggunakan alat bernama xPrintServer.


Pihak perusahaan mengatakan bahwa alat yang memiliki ukuran hampir sama dengan iPhone ini dapat dicolokkan ke dalam jaringan menggunakan kabel RJ45 (CAT5). Setelah itu, alat ini selanjutnya akan bekerja dan memungkinkan mencetak gambar atau file secara wireless dari iPhone atau iPad. Tak perlu ada software tambahan, menginstal driver ataupun melakukan konfigurasi tertentu. Alat ini tak membutuhkan semua itu. Lebih bagusnya, alat ini dapat mengenali hampir sebagian besar produk pinter dari perusahaan ternama seperti HP, Brother, Epson, Canon, Dell, Lexmark, dan Xerox.


Alat ini dapat dijumpai di beberapa toko belanja online atau situs resmi perusahaan. Namun anda harus menunggu hingga tahun depan untuk dapat memiliki alat ini. Mengenai harga, kemungkinan xPrintServer akan dijual dengan harga 150 USD.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo