Wow, Android Catatkan 700 Ribu Aktivasi Per hari



Mengakhiri tahun 2011, Pendiri Google Andy Rubin mengumumkan bahwa setiap harinya terdapat 700 ribu aktivasi perangkat Android di seluruh dunia. Hal tersebut diungkapkannya dalam status Google+ miliknya.Lebih lanjut dia mengatakan bahwa penghitungan tersebut tak akan salah. Satu aktivasi, lanjutnya, berarti jika seseorang membeli sebuah perangkat Android dan kemudian melakukan langganan ke sebuah layanan wireless.

Pada bulan Oktober lalu, Google mengumumkan bahwa tingkat aktivasi per hari mencapai 550 ribu. Jumlah tersebut pun mengalami kenaikan jika dibandingkan dengan tingkat aktivasi pada bulan April yang 'hanya' mencapai 350 ribu aktivasi. Nampaknya tren positif dari bulan April tersebut terus berlanjut hingga bulan Desember ini.

Jika ditinjau lebih dalam, dalam 700 ribu aktivasi per hari, berarti terdapat 29 ribu orang yang melakukan pembelian perangkat Android per jamnya. Lebih ekstrem lagi, terdapat 486 pembeli setiap menit dan 8 alat per detiknya.

Dengan tren seperti ini, bukan tak mungkin jika ke depan Google akan mencapai angka satu juta aktivasi per hari. Yang menjadi pesaing utama dari Google, tentu saja masih Apple. Namun membandingkan tingkat aktivasi kedua perusahaan tersebut nampaknya sama sekali tidak berimbang. Pada kwartal terakhir, Apple mengumumkan bahwa total berhasil menjual 17.07 juta unit iPhone. Jika jumlah tersebut dibagi dengan 90 hari, maka 'hanya' terdapat 189 ribu aktivasi iphone per harinya.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo