SSD Super Talent TeraNova Dengan Kecepatan Menulis dan Membaca Hingga 500 MB per Detik


Perusahaan produsen SSD bernama SuperTalent baru saja meluncurukan produk high speed SSD terbarunya, dengan kemampuan membaca dan menulis hingga 500 MB per detik. Super Talent TeraNova, merk SSD tersebut tersedia dalam kapasitas hingga 480GB yang dilengkapi dengan kontroller SandForce 2200 2.5 inci.

Terdapat koneksi SATA III dengan kecepatan 6Gbps dengan kapasitas penyimpanan 240 GB adalah pilihan lain bagi mereka yang menginginkan kecepatan. Kecepatan menulis dari SSD ini mencapai 540MB per detik dan membaca 520 MB per detik pada kecepatan standar. Untuk kecepatan minimum yang dimiilki oleh perangkat ini pun masih cukup tinggi, yakni 480 MB per detik.

Semua kecepatan tersebut tidak hanya bermanfaat pada saat booting maupun shut down komputer, SSD ini juga dapat meningkatkan kecepatan untuk me-load jika dibandingkan dengan HDD biasa. Prosesing audio video, editing image juga menjadi lebih ringkas berkat bantuan SSD ini.

Super Talent mengeluarkan versi 60GB, 120GB, 240GB dan 480GB. Sedangkan mengenai harga pasarannya, pihak perusahaan masih bungkam.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo