Serangan Malware Kini Hinggapi Ponsel WP7



Jika Microsoft mengklaim bahwa OS Windows Phone 7 miliknya lebih aman dibandingkan dengan OS lain, maka hal itu tidak sepenuhnya benar. Baru-baru ini terdapat laporan dimana terdapat serangan malware melalui sms, pesan di facebook dan melalui pesan di windows live messenger.

Malware tersebut memiliki kemampuan yang sama dengan malware yang menyerang OS Android. Jika sebuah ponsel terinfeksi malware ini, maka ponsel tersebut tidak akan dapat mengirim pesan dan mereboot ulang. Laporan yang ditulis oleh WinRumors tersebut memperlihatkan bahwa pada saat dinyalakan maka layar sering freeze setelah startup.

Serangan tersebut tidak hanya spesifik dilakukan pada OS Windows phone versi tertentu. Namun yang pasti, versi WP 7.5 menjadi sasaran malware tersebut.

Hingga saat ini pihak Microsoft belum menanggapi permasalahan ini. Kita tunggu saja bagaimana langkah selanjutnya dari Microsoft untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Sementara itu, Microsoft baru-baru ini meralat omongannya perihal fitur NFC dalam ponsel berbasis Windows Phone. Mereka mengatakan bahwa saat ini fitur tersebut masih belum ada dan sedang akan dikembangkan.

Pernyataan tersebut dikeluarkan untuk meralat pernyataan dari Manajer Produk Microsoft Inggris yang mengatakan bahwa semua ponsel berbasis WP7 sudah memiliki fitur NFC. Dia mengatakan bahwa pihak produsen ponsel memiliki opsi apakah mau mengaktifkan fitur tersebut atau tidak.

http://www.youtube.com/watch?v=vnhzuKcDo6A

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo