Sanden Bikin Vending Machine Berteknologi Tinggi Dilengkapi Dengan Facial Recognition dan Touchscreen


Vending machine yang kerap dijumpai menjual berbagai jenis minuman seolah tak pernah mengikuti perkembangan zaman. Dari zaman baheula sampai zaman tablet berseliweran, bentuk vending machine tetap seperti itu. Tak banyak berubah.


Namun sebuah vending machine hasil karya kerja sama tiga buah perusahaan, Sanden, Okaya dan Intel, memunculkan sebuah vending machine yang cocok dengan zaman hitech seperti saat ini. Vending machine bikinan mereka dilengkapi dengan layar touchscreen transparan yang dapat digunakan untuk berbagai keperluan.


Layar berukuran 65 inci tersebut dapat digunakan untuk menampilkan video, memunculkan jam, atau iklan yang berkaitan dengan produk yang ada di dalamnya.


Namun tak cukup dengan itu. Ketiga perusahaan tersebut juga menambahkan kamera dan teknologi facial recognition untuk vending machine abad 21 tersebut. Dengan teknologi face recognition tersebut, vending machine ini dapat mengenali gender dan usia dari para pembeli. Selanjutnya menggunakan data dari kamera, vending machine ini menyarankan pembelinya sebuah produk yang mungkin cocok untuk dirinya. Misalnya jika ada seorang anak kecil, maka pembeli tersebut akan disarankan untuk membeli sekaleng soda.


Hingga saat ini vending machine ini masih berupa prototype. Namun dengan teknologi yang dimilikinya tersebut, nampaknya vending machine ini akan terlihat menarik.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo