Prototipe Perangkat Android Berbasis Prosesor Intel Medfield 32nm Dites Oleh MIT


Intel Medfield 32nm system-on-chip (SoC) dikabarkan memiliki performa yang bakal menarik perhatian para produsen ponsel. Banyak pihak yang merasa penasaran dengan performa dari prosesor tersebut. Setelah menunggu sekian lama, akhirnya MIT menjadi pihak yang melakukan pengujian terhadap produk Intel tersebut.

MIT dikabarkan sudah melakukan tes terhadap beberapa prototipe perangkat Android yang memiliki prosesor Medfield. Ponsel tersebut dikatakan memiliki ukuran yang hampir sama dengan iPhone dengan OS Android Honeycomb, sedangkan untuk tablet MIT menggunakan prototipe tablet yang memiliki ketebalan hampir sama dengan iPad 2 yang memiliki OS Android ICS.

Dari hasil laporan tes tersebut, MIT mengatakan bahwa ponsel tersebut memiliki kualitas yang setara dengan perangkat Android maupun iPhone yang kini berada di pasaran. Sedangkan performa prosesornya tersebut sendiri terbukti dengan memainkan sebuah video dengan kualitas blu-ray.

Stephen Smith, Vice Presiden Intel mengatakan bahwa perangkat Android berbasis Medfield akan diluncurkan pada Q1 2012. Kemungkinan pihak perusahaan akan mempertontonkan perangkat tersebut dalam acara CES 2012.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo