Pocket Gnome, Bot World of Warcraft Bikin Sewot Blizzard



Blizzard benar-benar tak memberi ampun kepada para pihak yang memberikan layanan bot pada game bikinannya, World of Warcraft. Beberapa tahun lalu, mereka menggugat sebuah perusahaan bernama WOWGlider ke pengadilan karena permasalahan tersebut. Kini hal tersebut nampaknya kembali terulang.

Adalah sebuah bot baru yang dikenal dengan nama Pocket Gnome yang ditawarkan oleh Ceiling Fan Software (dijalankan oleh Brian Becker dan Statnton Fraser). Pocket Gnome hanya terbatas berjalan pada Mac Intel. Meskipun begitu, Blizzard meminta agar penjualan bot tersebut dihentikan.

Seperti ditunjukkan gambar di bawah ini, Pocket Gnome memungkinkan seorang pemain bermain secara otomatis untuk melakukan sebuah tugas dalam MMO. Jika digunakan secara efektif, pemain dapat meninggalkan WoW seharian dan pada saat kembali karakternya akan naik level secara drastis.

Blizzard beralasan, penggunaan bot tersebut sangat amat merugikan, terutama bagi para pemain yang bermain secara jujur. Terlebih produsen bot tersebut memperoleh uang hasil penjualannya yang diperkirakan mencapai ratusan bahkan ribuan dolar Amerika.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo