NAO Next Gen, Robot Mutakhir Dari Aldebaran Dilengkapi Dengan Facial dan Voice Recognition


Teknologi robot yang kini ada nampaknya semakin mendekati kemampuan seorang manusia. Salah satunya adalah robot bernama NAO Next Gen yang dibikin oleh Aldebaran Robotics.


Aldebaran mengatakan robot ini bukanlah sebuah mainan. Robot yang dilengkapi dengan komputer on board dengan prosesor Intel Atom TM 1.6 GHz ini didesain untuk membantu mengajari anak autis, atau membantu para orang cacat. Di bawah ini juga terdapat video yang memperlihatkan beberapa kemampuan dari robot ini.


Robot ini mempunyai dual kamera yang digunakan untuk mendukung teknologi facial recognition yang dimilikinya. Tak cukup dengan facial recognition, robot ini juga memiliki teknolgi voice recognition yang dikenal dengan program nuance dan dilengkapi dengan empat buah mikrofon. Jadi Anda bisa mengajari robot ini berbagai hal, seperti bermain bola.


Ingin memiliki robot ini? Tenang, robot ini memang berencana untuk dijual di pasaran. Namun sayangnya pihak perusahaan kini masih enggan untuk menyebutkan harganya. Jadi tunggu saja.


http://www.youtube.com/watch?v=nNbj2G3GmAo

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo