Microsoft: Ponsel WP7 Support Terhadap NFC


Setiap smartphone berbasis Windows Phone 7 akan support terhadap teknologi Near Field Communication (NFC). Hal tersebut diungkapkan oleh Will Coleman, Produk Manager Microsoft Inggris kepada TechRadar. Selanjutnya, tergantung produsen dari ponsel itu sendiri apakah mereka mau mengaktifkan fitur tersebut atau tidak.

Dikutip dari Slashgear, Coleman mengatakan bahwa tak lama lagi penggunaan teknologi NFC akan meluas. "Itu hanya masalah waktu saja," ucapnya. Oleh karena itu, perusahaannya beranggapan bahwa kebijakan yang diambil saat ini bukanlah kebijakan yang terlalu dini.

NFC adalah teknologi wireless jarak dekat yang memungkinkan smartphone, kartu kredit, dan perangkat portable lainnya untuk dapat saling berkomunikasi atau dengan sebuah hardware seperti terminal payment pada jarak beberapa centimeter.

Sementara itu, Google telah mengimplementasikan teknologi untuk mendukung NFC dalam Android Ice Cream Sandwich untuk Android Beam. Dalam sistem tersebut, sebuah ponsel yang memiliki fitur NFC dapat bertukar link, nomor kontak, atau informasi lainnya dengan cara menyentuhkan bagian belakang ponsel.

Untuk kalangan produsen ponsel, Samsung adalah salah satu perusahaan yang sudah memiliki lisensi teknologi NFC. Namun untuk Nokia hingga kini masih dalam tahap pengembangan. Kemungkinan hal tersebut tinggal masalah waktu saja.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo