LG Perkenalkan HDTV Dengan Teknologi OLED Berukuran 55 Inci



Menyambut acara CES 2012, LG menyiapkan sebuah HDTV yang didesain dengan layar OLED berukuran raksasa 55 inci. HDTV tersebut akan menjadi layar OLED berukuran 55 inci pertama yang beredar di pasaran. Terlebih LG mendesain alat ini dengan panel super slim yang menjadikannya kian ciamik.

Dengan keberadaan HDTV ini, sistem AMOLED yang umumnya digunakan pada smartphone yang memiliki layar berukuran kecil ternyata bisa digunakan untuk layar berukuran lebih besar. Dengan teknologi tersebut, televisi ini mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang lebih baik. Layar ini memiliki rasio kontras 100.000:1 dan waktu respon 1000x lebih cepat dibanding LCD. Terlebih layar ini juga datang dengan tingkat konsumsi energi yang lebih efisien.

LG juga menambahkan teknologi White OLED (WOLED) yang menjajarkan diode merah, hijau dan biru dengan dasar dioda putih. Lebih lanjut, LG juga menggunakan teknologi TFT Oxide di bagian belakang sebagai pengganti Low Temperature Poly Silicon (LPTS) yang kerap digunakan pada layar OLED. Dengan teknologi tersebut, layar ini memiliki performa kualitas gambar yang lebih bagus.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo