iSample, Vending Machine Bikinan Kraft dan Intel


Beberapa waktu lalu, sebuah perusahaan dari Jepang, Sanden, memperkenalkan prototipe vending machine bikinannya. Ternyata, Sanden bukan menjadi perusahaan pertama yang memiliki ide tersebut. Adalah Kraft Food yang bekerja sama dengan Intel mendesain sebuah vending machine pintar bernama iSample.

iSampel ini saking pintarnya hingga dapat membedakan usia dan jenis kelamin. Tujuan pembuatan vending machine ini adalah untuk menawarkan makanan penutup yang cocok bagi pembelinya. Alat ini mampu memberikan pilihan yang cocok berdasarkan usia maupun gender dari pembeli.

Intel menginginkan keberadaan sebuah vending machine yang dapat memberikan hasil pengamatannya kepada perusahaan. Terutama mengenai selera para pembeli berdasarkan kepribadian masing-masing pembeli. Intel menempatkan sebuah sensor optik di bagian atas mesin yang mampu mengenali mimik wajah pembeli.

Selanjutnya, gambar tersebut akan dikirim kepada prosesor komputer yang ada di bagian dalamnya dan selanjutnya komputer akan memberikan umpan balik hasil kalkulasi dari wajah tersebut. Proses ini hanya membutuhkan waktu yang sangat singkat, jadi pembeli tak akan terlalu bosan menunggu proses itu.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo