Intel Kembangkan Prosesor Berbasis Proses 14nm



Intel baru saja mengumumkan bahwa minggu ini mereka mulai mempersiapkan produk terbarunya setelah prosesor arsitektur Ivy Bridge dengan proses 22nm. Mereka mengatakan sedang mempersiapkan sebuah prosesor berbasis proses 14 nm yang sangat mini.

Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Manajer Microsoft Eropa bagian utara, Pat Bliemer kepada Nordic Hardware. Dalam wawancaara tersebut dia mengatakan bahwa tahun 2012 adalah waktu peluncuran untuk prosesor berbasis proses 22 nm atau transistor 3D a.k.a transistor tri gate.

Pat mengatakan, dengan peluncuran prosesor Ivy Bridge, dia mengklaim bahwa perusahaanya akan selangkah lebih maju dibandingakn perusahaan lain. Ditambah lagi dengan penyusutan ukuran menjad 14nm, maka tak dapat dipungkiri lagi Intel akan semakin meninggalkan para pesaingnya.

Membangun sirkuit 14nm akan menjadi hal yang sangat sulit. Namun tak diragukan lagi Intel kini sudah memiliki gambarannya dan tengah melakukan running tes di lab miliknya. Bliemer sendiri yakin bahwa tes yang dilakukan para peneliti Intel tersebut akan berhasil. Namun dia mengaku tak bisa memberikan informasi lebih dari itu. Jadi kita tunggu saja informasi terbaru lainnya dari Intel.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo