HP Umumkan webOS Sebagai Open Source


Pada Agustus lalu, HP menggoncang publik dengan mengatakan bahwa mereka tak akan melanjutkan lagi pembuatan ponsel yang berbasis webOS. Semenjak itu, banyak pihak yang berspekulasi mengenai kelanjutan nasib webOS tersebut. Terdengar kabar bahwa ada beberapa perusahaan yang berkeinginan untuk melanjutkan pengembangan OS tersebut, namun semuanya tersendat di tengah jalan.

Kini, HP kembali mengumumkan pengumaman yang mengejutkan. Mereka mengatakan bahwa webOS kini menjadi OS Open source. Meskipun sebagai open source, HP mengklaim bahwa mereka tak akan sepenuhnya mencuci tangannya terhadap OS tersebut dan membiarkan pengembangannya pada komunitas open source. Mereka mengaku masih akan tetap sebagai partisipan aktif dalam proyek pengembangan webOS, termasuk dalam masalah pendanaan.

Tentunya dengan kabar ini, banyak komunitas open source yang bahagia. Namun bagaimana dengan para perusahaan? Apakah akan ada perusahaan yang bersedia untuk membuat perangkat berbasis webOS? Hmmm... lets wait and see.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo