Google Dikabarkan Tengah Kerjakan Proyek Kacamata Berteknologi Tinggi



Laboratorium penelitian milik Google, Google X, dikabarkan kini tengah mengerjakan sebuah proyek teknologi tinggi. Proyek tersebut akan menghasilkan sebuah kacamata yang memiliki kemampuan mengakses data di internet secara mobile sekaligus menampilkannya dalam lensa yang dimilikinya.

Google X sendiri adalah sekelompok kecil pekerja yang bekerja untuk proyek-proyek rahasia. Surat kabar New York Times mengabarkan bahwa mereka berhasil memperoleh sekelumit kabar rahasia dari komunitas Google.

NY Times menulis bahwa dalam beberapa tahun terakhir, Apple dan Google telah mengerjakan sebuah proyek rahasia yang akan menjadi komputer yang dapat dipakai. Tujuan utama proyek tersebut: Menjual lebih banyak smartphone (Untuk Google, hal ini bermakna semakin banyaknya iklan). Di lab rahasia Google, Google X, para peneliti bekerja membuat pheriperal yang dapat berkomunikasi dengan sebuah smartphone.

Sementara itu sumber lain mengatakan pada 9to5Google bahwa Google sedang dalam tahap akhir pembuatan prototipe sebuah kacamata. Sumber tersebut mengatakan, kacamata ini bukanlah kacamata biasa. Kacamata tersebut dilengkapi dengan beberapa tombol di bagian rangkanya, dan kacanya dapat memunculkan informasi.

Selain itu, alat ini juga akan memiliki kemampuan berkomunikasi melalui IP dengan perangkat Android. Dengan kata lain, perangkat Android yang dipakai harus memiliki koneksi internet dan WiFi yang mumpuni.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo