Google Chrome Kini Catatkan Diri Sebagai Browser Terpopuler Kedua Setelah IE


Dari data hasil monitoring oleh lembaga StatCounter, Google Chrome kini menjadi browser terfavorit kedua mengalahkan Mozilla Firefox. Untuk posisi pertama, Internet Explorer masih menjadi pilihan sebagian besar orang.

Sebelumnya, pihak perusahaan melaporkan bahwa sharing market Google Chrome meningkat ke angka 25.69 persen pada bulan November, yang ternyata lebih tinggi daripada Firefox dengan 25.23 persen. Sementara itu, Browser bikinan Microsoft (IE) masih populer berkat tingkat penggunaan Windows yang masih tinggi.

CEO StatCounter, Aodhan Cullen mengatakan, persaingan antara Microsoft dan Google akan semakin meruncing dengan meningkatnya kepopuleran Google Chrome. "Data statistik kami mencatat penggunaan browser secara aktual, bukan donwload," ujarnya. Sementara ini, lanjutnya, Chrome masih sering digunakan oleh sebagian besar orang untuk download dan juga untuk mengakses website.

Chrome menjadi browser dengan tingkat perkembangan yang sangat tinggi dalam dua tahun ini. Tercatat pada bulan Juli ini, Chrome sudah melampaui penggunaan Firefox untuk di daerah Eropa dan pada bulan September di Asia. Namun untuk di Amerika, kedua browser ini masih saling bersaing ketat. Sementara di Amerika Selatan, broser milik Google ini sudah menjadi yang pertama.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo