Baterei PS Vita Tahan Lebih Lama



Salah seorang gamer di Jepang baru saja melakukan tes perbandingan terhadap daya tahan baterei dari Nintendo 3DS dan PS Vita. Menilik dari spesifikasinya, seharusnya 3DS memiliki daya tahan baterei yang lebih lama, karena hardwarenya tidak terlalu mencolok dan tampilan layar resolusi rendah. Hal tersebut jauh jika dibandingkan dengan PS Vita yang memiliki prosesor quad core ARM yang didukung dengan tampilan HD.

Namun meskipun memiliki spesifikasi yang powerful, ternyata PS Vita masih lebih unggul dalam daya tahan baterei jika dibandingkan dengan 3DS. Gamer asal Jepang tersebut mencoba memainkan kedua game konsol tersebut secara bersamaan. Di PS Vita, dia memainkan game Uncharted: Golden Abyss, 3DS memainkan Monster Hunter 3G. Selain itu, dia juga menambahkan PSP-3000 yang memainkan game Monster Hunter Portable 3rd sebagai perbandingan tambahan. Ketiga perangkat game tersebut disetting brightness full dan untuk 3DS ditambahkan setting 3D tertinggi pula.

Hasilnya, baterei 3DS habis setelah dimainkan selama 2 jam 35 menit. Untuk PS Vita, memiliki daya tahan yang lebih lama, yakni 3 jam 47 menit, atau sekitar 46 persen lebih lama. Untuk PSP sendiri mampu bertahan hingga 9 jam, namun terdapat baterei tambahan yang telah dipasang untuk PSP.

Nampaknya, fitur 3D pada 3DS memakan energi yang cukup besar. Terlebih batereinya juga lebih kecil jika dibandingkan dengan PS Vita, 3DS hanya 1300mAh, sedangkan PS Vita 2100mAh.

http://www.youtube.com/watch?v=4u4xyABASlc

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo