Versi Lama dari Windows Tidak Akan Mati

Beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 28 Oktober adalah ulang tahun ke 10 dari windows XP. Seperti yang kita ketahui, windows XP telah menjadi operating system terpopuler di dunia dan telah membuat beberapa pihak lain tidak senang akan keberadaannya.

Memang benar bahwa kini keberadaan windows XP tengah terusik oleh beberapa operating system baru, bahkan beberapa sumber menyebutkan bahwa windows 7 telah mengalahkan windows XP dari segi penggunanya. Tapi perlu Anda ketahui bahwa beberapa sumber masih menyebutkan bahwa windows XP masih berada di tingkat teratas. Seperti halnya di berbagai perusahaan masih banyak PC maupun perangkat lain yang menggunakan windows XP. Mungkinkah suatu saat windows XP akan hilang dari sekitar kita?

Jika suatu perusahaan menginstal operating system dari Microsoft, beberapa dari mereka akan melakukan segala hal untuk bertahan dengan apa yang mereka miliki. Dan tidak ada versi dari windows yang sangat kuno sehingga windows tersebut tidak dapat dijalankan pada beberapa komputer. XP akan tetap hidup pada tahun 2020. Perlu kita ingat bahwa Microsoft akan menghentikan pelanggannya untuk men-downgrade operating system.

Untuk beberapa orang, versi apapun dari windows tetap menjadi produk yang dapat dipercaya. Seperti halnya jika Anda ke sebuah tempat perbelanjaan di pedesaan, masih banyak orang yang menggunakan windows DOS predecessor. Kenyataannya komputer tersebut bekerja sesuai fungsinya dan bahkan sangat cepat dan efisien. Banyak komputer-komputer di dunia yang diperuntukkan untuk beberapa tugas saja. Tentu pemakaian windows lama yang sudah terinstal adalah suatu jalan untuk menghemat dan bahkan sangat efisien. Untuk masalah lifestyle mungkin OS lama akan mati, namun untuk masalah bisnis? Mungkin tidak begitu. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo