Socl.com, Jejaring Sosial dari Microsoft

Selain Google+, terdapat situs jejaring sosial yang berusaha  menyaingi Facebook. Socl, demikian nama jejaring sosial tersebut, dikembangkan oleh Microsoft dan memiliki alur yang mirip dengan Google+.

Socl memiliki feature "Video Party" yang mirip dengan feature video conference yang terdapat di Google+, Google Hangouts. Dengan "Video Party", pengguna dapat melakukan percakapan melalui video dengan beberapa pengguna lain dalam satu waktu.

Banyak yang mempertanyakan kebenaran informasi yang bocor ini. Apakah Socl jejaring sosial yang digarap serius untuk diluncurkan, atau hanya proyek desain internal Microsoft Research?

Laporan Slash Gear menyebutkan, situs yang beralamat di http://www.socl.com/ tersebut rupanya tidak sengaja terpublikasikan oleh Microsoft Research. Sumber lain menyebutkan, screenshot situs menampilkan deskripsi bahwa Socl adalah sebuah proyek percobaan yang akan dikembangkan lebih lanjut.

"Socl.com adalah proyek desain internal dari salah satu tim riset di Microsoft yang karena sebuah kesalahan, telah terpublikasikan secara tak sengaja. Kami tidak memiliki informasi lebih jauh untuk saat ini," demikian pernyataan resmi Microsoft di situs tersebut.

Keterangan tersebut, beserta screenshot-nya diambil pada saat socl masih dapat dibuka. Kini, alamat tersebut menampilkan pesan error ketika akan diakses. Namun beberapa blog dan situs teknologi sempat mengabadikan 'penampakan' tersebut.

Keterangan lain menyebutkan, proyek tersebut semula bernama Tulalip. Pengguna bisa melakukan sign in menggunakan akun Facebook atau Twitter. Nyatanya, situs tersebut tidak pernah berfungsi. Kabarnya, akan ada pengembangan lebih lanjut terhadap platform tersebut.

1 comment:

  1. [...] yang mempertanyakan kebenaran informasi yang bocor ini. Apakah Socl jejaring sosial yang digarap serius untuk diluncurkan, atau hanya proyek desain internal Microsoft [...]

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo