Rumor: Samsung Galaxy S3 Dikabarkan Akan Gunakan Prosesor Quad-Core Exynos 4412

Ponsel Android quad-core nampaknya akan menjejali pasaran smartphone. Terbaru adalah Samsung, produsen elektronik yang berbasis di Korea Selatan, dikabarkan akan menjadi salah satunya. Mereka dirumorkan akan menggunakan prosesor quad-core Exynos 4412.

Saat ini, Galaxy S2 masih tercatat sebagai smartphone dengan performa tinggi. Bahkan hingga kini pun, Galaxy S2 masih dianggap sebagai patokan bagi ponsel baru yang diluncurkan di pasaran. Oleh karena itu, tentunya menarik untuk melihat dengan adanya empat core ARM Cortex A9, yang pasti Galaxy S3 akan memiliki performa yang lebih ciamik daripada pendahulunya.

Sebelumnya, informasi mengenai HTC Zeta, smartphone dari HTC yang menggunakan prosesor quad-core dari Qualcomm Snapdragon muncul di dunia maya. Bahkan ponsel ini dikatakan akan menggunakan prosesor dengan kecepatan monster 2.5 GHz dan akan diluncurkan pada 2012.

Terlepas mengenai kecepatannya, chip dari Qualcomm memiliki ukurang yang lebih kecil daripada milik Exynos, yakni 28nm berbanding 32nm. Mungkin orang melihat itu hanya selisih 4nm, namun 4nm tersebut bisa memberikan perbedaan yang besar dalam hal tingkat efisiensi dan konsumsi energi oleh prosesor.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo