RIM Mengeluarkan BBM Music yang Menuai Banyak Kritik

Research In Motion (RIM) atau yang dikenal sebagai perusahaan pembuat BlackBerry berupaya untuk kembali menjadi perusahaan perangkat mobile terbaik dengan menawarkan BBM Music. BBM Music adalah sebuah aplikasi yang membuat sebuah pelayanan music viral yang diperkirakan tidak akan sukses.

BBM music diluncurkan pada hari kemarin (02-11-2011) dengan trial gratis selama 60 hari dan biaya 5 dolar Amerika per bulannya untuk full version. Mari kita simak cara kerja dari BBM Music ini.

Pertama-tama, Anda dapat memilih 50 lagu dari music library Anda. Jika Anda mengetahui siapapun yang juga menjadi subscriber maka 50 lagu-lagu mereka juga akan menjadi bagian dari music library Anda secara otomatis. Anda dapat membuat playlist dari lagu-lagu ini dan mengunduh lagu tersebut untuk didengarkan secara offline. Setiap bulannya Anda dapat mengganti sampai setengah dari total lagu-lagu yang Anda dapatkan tadi untuk ditukar dengan 25 lagu lainnya. Teman Anda juga dapat melakukan hal yang sama.

Perusahaan RIM mencoba untuk membuat pelayanan music yang disebarkan diantara para pengguna BlackBerry. Jika hal ini berhasil maka BBM Music akan menyediakan sebuah angin segar bagi perusahaan RIM yang tengah berusaha untuk mempertahankan para pelanggannya agar tidak direbut oleh perusahaan mobile lainnya yang menggunakan Android, Windows, maupun iOS.

Namun Analis dari time meramalkan hal ini tidak akan sukses karena kemungkinan hanya sedikit orang yang mau menghabiskan 5 dolar Amerika per bulannya untuk men-share 50 lagu favorit mereka kepada pengguna BlackBerry lain yang sangat sulit untuk ditemukan.  Ditambah lagi dengan nilai harga tersebut, jumlah 50 lagu sangatlah tergolong jumlah lagu yang sedikit. Jika RIM benar-benar berharap musik dapat mengalahkan pesaing mereka, Anda sendiri tentu dapat membandingkan fitur yang ditawarkan oleh RIM dengan Apple bukan? (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo