RIM Berjanji Smartphone BBX dapat Lebih Baik dan Menyenangkan dari Playbook

Sebagian besar dari pangsa pasar yang sebelumnya banyak dinikmati oleh RIM dengan smartphone Blackberrynya, kini berangsur-angsur hilang karena berpindah ke perangkat iPhone dan Android. RIM tampaknya kehilangan inovasinya, meskipun sudah mengaduk-aduk handsetnya sedemikian rupa tetap saja tidak bisa bersaing dengan rival-rivalnya. RIM perlu mendapatkan kembali pangsa pasarnya sebelum terlambat.

Smartphone BBX mendatang mudah-mudahan bisa menjadi penyelamat bagi perusahaan. Dalam sebuah wawancara dengan PCMag, wakil presiden RIM Hubungan Pengembang dan Pengembang Ekosistem, Alec Saunders, berjanji bahwa perangkat masa depan akan berbeda dengan blackberry yang dimiliki saat ini - yang sebagian besar memiliki layar kecil dan keyboard berfisik – dengan desain yang lebih tipis, lebih ringan, dan desain yang berbasis sentuhan.

Generasi berikutnya dari  smartphone blackberry terinspirasi oleh tablet Playbook, dan di antara keduanya akan berbagi beberapa spesifikasi, seperti resolusi layar dan aspek rasio. Saunders berkata, “Dengar, jika Anda membangun (sebuah aplikasi) untuk Playbook, maka itu akan berjalan pula pada BBX. Kami mempertahankan aspek rasio, BBX juga memiliki kemampuan untuk meng-upload beberapa dimensi grafis, (dan resolusi standar) adalah sama dengan Playbook”.

Saunders juga menekankan dalam wawancaranya bahwa desas-desus yang orang dengar, yang mengklaim bahwa perangkat BBX tidak akan menampilkan dukungan BES adalah omong kosong belaka. “Saya pikir Anda melihat evolusi dari platform, Anda tidak harus mengharapkan (BBX) berada di balik Playbook”, tambah Saunders.

Bagi penggemar Blackberry, komentar dari Saunders  tentunya sangat menjanjikan. Mungkin sementara beberapa orang kecewa dengan prpospek tanpa keyboard fisik, yang merupakan fitur ciri khas dari perusahaan RIM. Akan tetapi orang lain akan senang karena perangkat masa depan RIM dapat bersaing dengan iOS dan perangkat berbasis Android.

Saya melihat jelas RIM BBX bertenaga smartphone akan panen di pasaran. Apakah Anda juga? (Tri Puji)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo