Performa Galaxy Nexus Kalahkan iPhone 4S

Kehadiran ponsel terbaru Samsung, Galaxy Nexus cukup memberikan warna tersendiri di pasaran. Ponsel ini menandakan genderang perang baru dari pihak Android untuk memerangi Apple.

Personel di AnandTech baru-baru ini mencoba untuk membandingkan kinerja antara ponsel ini dengan ponsel iPhone 4S dari Apple. Hasilnya, Galaxy Nexus memiliki keunggulan di beberapa poin penting.

Dalam benchmark SunSpider Javascript versi 0.9.1, Galaxy Nexus mencatat kecepatan 1879, sedangkan iPhone 4S memiliki poin 2250. Tentu saja nilai yang lebih rendah memiliki poin yang lebih baik.

Selain itu, saat menggunakan tes Rightware BrowserMark, Nexus juga memiliki performa lebih bagus daripada iPhone 4s, yakni 98.272 vs 87.841. Performa ini menunjukkan bahwa proses rendering dari Nexus lebih cepat dibandingkan dengan 4S. Selain itu, krew Gizmodo bernama Mat Honan juga mencoba untuk browsing menggunakan kedua gadget tersebut. Hasilnya, browsing dengan Nexus jauh lebih cepat.

Dilihat dari spesifikasi prosesornya, antara Nexus dengan iPhone 4S memiliki kualitas yang setara. Dengan kata lain, pengaruh dari performa Nexus adalah OS Android 4.0. Oleh karena itu, sebuah tablet atau ponsel yang menggunakan OS ini tentunya akan memilik performa yang ciamik.

Namun jangan khawatir bagi anda yang sudah terlanjur menjadi fans Apple. Karena bencmark grafik prosesing iPhone 4s dan iPad 2, jelas memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan Nexus. Sehingga bermain game di iPhone dan iPad jelas lebih menyenangkan dibandingkan menggunakan Nexus.



 

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo