Penjualan HTC Smartphone Meningkat Tajam di Tahun ini

HTC telah menjual sebanyak 13,2 juta smartphone pada kuarter ketiga tahun 2011. Jumlah yang sangat besar ini ternyata masih 93 % dari jumlah smartphone yang mereka jual pada kuarter pertama tahun lalu namun 9 % lebih banyak daripada penjualan pada tiga bulan sebelumnya.

Perusahaan besar dari Taiwan ini menunjukkan pengaruh pertumbuhannya pada pasar industri telepon genggam dengan smartphone-smartphone berteknologi tinggi. Dikabarkan mereka telah meraih keuntungan sebesar NT$ 18,68bn atau kira-kira setara dengan 391 juta Poundsterling.

Persiapan mereka untuk kuarter berikutnya akan lebih diperhatikan, mereka akan melakukan pergerakan dengan hati-hati. Perusahaan HTC sendiri memprediksi bahwa pada kuarter berikutnya mereka akan menjual sekitar 12 sampai 13 juta unit. Jika jumlah yang ditargetkan tersebut tercapai maka perusahaan akan mengalami keningkatan penjualan sekitar 31 % sampai 42 %  dari tahun sebelumnya.

Penawaran produk-produk dari HTC sangat beragam, mereka memperlebar jaringan distribusi dan menumbuhkan pengenalan global terhadap merk atau branding dari produk mereka. Menurut HTC, hal inilah yang telah membawa mereka meraih keuntungan sebesar NT$ 135,82bn di kuarter ketiga mereka pada tahun 2011.

HTC saat ini tengah menunggu hasil dari handset baru mereka yaitu HTC Titan dan HTC Sensation XL. Kedua produk inilah yang akan menunjukkan performanya dari segi finansial pada beberapa bulan ke depan. Kita tunggu saja apakah kedua perangkat ini mampu mengimbangi penjualan produk HTC berikutnya atau bahkan lebih baik lagi.

Perusahaan raksasa dari Taiwan ini telah bekerja untuk mencapai target mereka yaitu mengkonversi HTC dari sebuah manufaktur white-label yang besar menjadi sebuah merk teknologi yang kuat dengan hak mereka miliki sendiri. (Tirta)

1 comment:

  1. luar biasa sampai bisa meningkat tajam seperti itu penjualan smartphonenya

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo