Penampilan Perdana Asus Eee Transformer Prime

Asus Eee Pad Transformer Prime sudah resmi diluncurkan bersamaan dengan prosesor Nvidia Tegra 3. Tablet sebesar 10.1 inchi konvertibel ini merupakan perangkat keras yang memiliki fitur baru dari Nvidia quad-core chip dan sangat menyerupai Transformer yang asli. Selain itu tablet ini juga mempunyai keyboard dock yang terpisah. Ketika tablet dan keyboard dock tersambung, tablet ini terlihat seperti laptop.



Casing pada tablet ini terbuat dari aluminium. Tedapat dua warna pada casing ini yaitu warna emas dan abu-abu. Varian Prime tersedia baik dari 32 hingga 64GB. Tablet setebal 8.3 mm ini dilayari dengan Android 3.2 Honeycomb, tidak dengan keluaran terbaru Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Prime akan di jual di Amerika pada Desember ini, sedangkan di Inggris pada awal Januari. Asus Eee Pad Transformer Prime plus keyboard dock dibandrol dengan harga £499, harga yang sangat wajar.

Transformer Prime lebih tipis dari iPad 2 yang mempunyai tebal 8.8 mm. Dengan beratnya yang sebesar 586 g, maka tidak jauh berbeda dengan Galaxy Tab yang super ramping, yaitu 565 g.

Terdapat kamera belakang 8 MP dengan LED flash, ditambah unit kamera depan 1.2 MP. Tablet dengan 1 GB RAM biasa kita lihat pada Honeycomb tab yang sudah ada sebelumnya.

Sedangkan resolusi layar sama seperti Transformer asli, yaitu 1.280x800. Sementara itu, Asus telah berusaha untuk meningkatkan kontribusi layar dengan teknologi layar baru yang biasa dipanggil dengan istilah “Super IPS +-“ yang ternyata itu sangat terang. Tapi kita harus menunggu dan melihat apakah itu dapat bersaing dengan teknologi Samsung Super AMOLED Plus.

Asus juga dilapisi dengan lapisan layar anoleophobic anti sidik jari, mirip dengan iPad 1 dan iPad 2.

Di situsnya Asus mengatakan, “kami menawarkan sesuatu yang terbaru yang tercepat, lebih kuat, lebih ramping, dan tentu saja lebih seksi. Kami berusaha membebaskan diri dari batasan-batasan perangkat yang normal melalui inovasi terus-menerus, dan hasilnya adalah Eee Pad Transformer Prime”.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo