Pemuda Cina Bikin Tablet Rakitan Dengan Total Biaya 125 USD

Tak semua orang dapat membeli iPad, bahkan Kindl Fire dari Amazon dengan harga 200 USD pun sangat sulit bagi mereka yang berkantong tipis. Namun seorang pemuda dari Cina tak patah arang, dia berhasil membuat sebuah tablet dan hanya menghabiskan biaya 125 USD.

Adalah Wei Xinlong, nama pemuda tersebut. Awalnya dia berkeinginan untuk membelikan pacarnya yang bernama Sun Shasha sebuah tablet sebagai hadiah hari ulang tahun. Namun dengan keterbatasan dana yang dia miliki, akhirnya dia pun memilih untuk merakit sendiri tablet untuk pacarnya tersebut.

Setelah membaca dan melihat beberapa video terkait perancangan sebuah tablet dari internet, dia pun kemudian membeli sebuah laptop bekas dengan harga 78 USD. Dari laptop tersebut, dia memperoleh prosesor, motherboard, dan GPU. Selanjutnya kesemuanya itu digabungkan menjadi satu dengan tangannya sendiri. Untuk layar sentuh dan dan baterei, dia membelinya secara terpisah dan ditambahkan dengan perangkat dari laptop bekas tersebut, kesemuanya total menghabiskan biaya 125 USD.

Hasilnya adalah sebuah tablet touchscreen dengan OS Windows 7 yang hampir mirip dengan iPad. Tentu saja tablet ini akan memiliki ketebalan lebih jika dibandingkan dengan iPad, namun untuk ukuran dan bobot yang hampir sama.

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo