Motorola Sedang Merencanakan TV Controller Berbasis Android

Sebuah gambar foto terkuak pada The Verge. Jika informasi yang terdapat pada foto ini benar adanya, maka perusahaan Motorola sepertinya sedang mengerjakan sebuah tablet komputer yang juga dapat digunakan sebagai TV controller.

Perangkat ini diberi kode nama Corvair. Corvair merupakan sebuah tablet berukuran 6 inch yang menjalankan operating system Android 2.3 dan berdasarkan informasi yang didapat dari the verge, saat ini tengah dilakukan uji coba untuk mengetes keberjalanannya pada sebuah perusahaan kabel. Pada gambar di atas, pada kotak tersebut terdapat tulisan “dedicated controller” dan ditunjukkan pula sebuah display yang menyerupai tampilan TV dengan wireless.

Kami tidak mengetahui banyak hal tentang spesifikasi dari alat ini. Namun pada kotak di atas tertulis bahwa desain dari alat tersebut “optimized for low cost” atau dapat dioptimalisasi dengan biaya yang rendah. Jadi kita mungkin tidak perlu mengharapkan sesuatu yang terlalu canggih. Operating system dari alat ini juga masih menggunakan operating system standart saat ini yaitu Android 2.3. terdapat juga IR control dan RF4CE yang merupakan protocol control berbasis ZigBee. Dilengkapi juga dengan sebuah baterai kapasitas tinggi dengan daya 4.000 mAh. Dengan kualitas baterai seperti ini tentu Anda akan dapat menikmati kopi santai di sore hari sambil beraktifitas.

Perangkat ini dapat menjadi salah satu dari target besar  yang telah diusahakan oleh Google TV. Google TV diumumkan telah melakukan akuisisi dengan perusahaan Motorola pada bulan Agustus lalu dengan bandrol harga 12,5 milyar dolar Amerika. Jika hal ini berjalan lancer maka google akan semakin melebarkan sayap perusahaannya untuk menjadi perusahaan IT terbaik di dunia. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo