Microsoft Dituduh Menjadi “Lintah Darat” atas Android

Seorang pengacara Google telah memberikan tuntutan terhadap Microsoft. Hal ini terkait dengan tuduhan bahwa perusahaan Microsoft telah menjadi lintah darat selama kesuksesan Android berlangsung yang kebetulan bersamaan dengan peluncuran perangkat mobile dari mereka yang memakai operating system windows yaitu windows phone.

Berdasarkan fakta bahwa kebanyakan industri manufaktur handset yang menggunakan operating system android harus membayar loyalty kepada google pada setiap penjualan perangkatnya. Tim Porter selaku patent counsel dari perusahaan search engine raksasa tersebut melihat ke sejarah masa lalu untuk mendukung sebuah teori bahwa ketika Microsoft mendapatkan “marginalisir”, maka Microsoft akan mendapatkan pendapatan dari produk saingannya.

Hal ini adalah sebuah taktik yang digunakan Microsoft pada masa lalu, sebagai contohnya Linux juga mengalami hal serupa pada beberapa tahun yang lalu.

Ketika produk dari Microsoft gagal menuai sebuah kesuksesan di pasar, kemudian mereka melakukan marginalisir seperti yang sekarang terjadi pada android. Mereka menggunakan hak paten raksasa yang telah mereka buat untuk mendapatkan penghasilan dari kesuksesan produk perusahaan lain.

Ini bukan pertama kalinya google menantang pesaingnya dalam perang di dunia mobile. Pada bulan agustus lalu perusahaan mengeluarkan postingan pada blog resmi mereka yang mempermasalahkan kampanye organisasi anti android.

Ke depannya google akan lebih berhati-hati dalam menggunakan hak paten dan mungkin akan menahan inovasi-inovasi mereka agar tidak bergantung pada pihak lain sehingga tidak mendapatkan keuntungan maksimal.

Kedua perusahaan raksasa ini kini tengah melakukan perang besar. Mari kita nantikan perusahaan manakah yang akan mengalami kesuksesan lebih. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo