Layanan Foto Twitter Terbaru Menyusul Twitpic, yfrog, dan Instagram

Layanan sharing foto terbaru di Twitter saat ini menempati peringkat nomor satu dalam sarana pengunggahan gambar ke situs jaringan sosial. Suatu penelitian baru saja mengungkapkan hal itu. ini berarti Facebook dan Google + pun kalah dalam saingan.

Hanya tiga bulan setelah Twitter terintegrasi oleh layanan Photobucket ke dalam platform sudah mengambil alih posisi ketiga klien. Berarti layanan populer seperti TwitPic, yfrog, dan instagram saat ini sudah dikalahkan, menurut statistik dari Skylines, salah satu situs mesin pencari foto.

Perusahaan mengatakan kepada TechCrunch bahwa pic.Twitter saat ini berhubungan dengan 36 persen dari semua gambar yang ter-upload (ke situs jejaring sosial). Hal ini tentunya sangat mengejutkan bagi siapa saja yang menyimak dari awal.

Para saingan terbesar Twitpic yang lain saja saat ini baru mencapai 30.6 persen dari pasar, setelah menyumbang 45% dari semua gambar yang terupload baru-baru ini yaitu sekitar lima bulan yang lalu.

Instagram, salah satu layanan pengunggah gambar yang hanya tersedia pada iPhone dan iPod Touch saja hanya memiliki 12 persen dari semua foto yang diupload ke Twitter. Sementara itu yfrog masih mempertahankan satu dari lima dari setiap gambar yang terupload.

Saingan Twitter kesal oleh kedatangan klien pengupload resmi gambar pada Twitter, namun diyakini bahwa integrasi Twitter telah membuat iOS 5 untuk memotivasi mereka dalam pergerakan barunya.

Twitter juga telah tertarik untuk melarang ketiga klien tersebut yang sering bersalah dengan mencemooh aturan situs sendiri.

Apakah ketiga klien pengunggah gambar di Twitter seperti twitpic, yfrog, dan instagram mampu bersaing ke depannya? Kita lihat saja gebrakan dari mereka selanjutnya.

 

1 comment:

  1. [...] produk dan konten secara langsung. Mulailah dengan menggunakan tools seperti Google Alert dan Twitter untuk memantau notifikasi dari produk [...]

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo