HSBC Mengakui Kegagalan dalam Online Banking

Apakah Anda salah satu dari nasabah bank HSBC? HSBC merupakan bank internasional yang memiliki banyak nasabah di seluruh dunia. Namun tahukah Anda bahwa baru-baru ini HSBC mengalami kerusakan pada sistem jaringan banking mereka? Apakah ternyata Anda merupakan salah satu korbannya?

HSBC telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah mengalami kegagalan dalam jaringan banking mereka. Hal ini menyebabkan sistem online mereka rusak. Beberapa mesin kas berhenti bekerja dan banyak kartu-kartu yang ditolak.

Walaupun belum terlalu yakin mengenai penyebab timbulnya masalah dan bagaimana masalah tersebut dapat tersebar, HSBC telah menggunakan fasilitas twitter untuk mengakui kegagalan mereka. Status twitter mereka menyebutkan, “Kami mengalami beberapa masalah, mohon maaf atas ketidaknyamanan ini. Silahkan follow kami untuk update lebih lanjut.”

Sky News melaporkan bahwa kegagalan komputasi ini menyebabkan munculnya sebuah masalah utama yang naik turun ke seluruh Negara. Bahkan Daily Mail meyakini bahwa masalah tersebut dapat menyebar ke seluruh dunia.

Masalah tersebut nampaknya terjadi pada sekitar pukul 14:45 dan sejumlah orang telah menggunakan sebuah penyuara yang menggema ke seluruh dunia yaitu twitter untuk menyuarakan protes mereka. Kebanyakan isi twitter mereka menyebutkan tentang kekesalan akibat kartu-kartu mereka yang tidak dapat dipergunakan di berbagai department store.

Sejauh ini masalah perbankan dan komputasi telah dialami oleh beberapa pihak secara berganti-gantian. Sebagai contoh pada bulan Mei lalu Lyods TSB mengalami permasalahan mengenai internet banking mereka dan menyusul kemudian Tesco Bank dengan kerusakan account mereka.(Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo