Google Mengeluarkan Algoritma Baru untuk Search Engine

Google baru saja telah mengeluarkan sebuah algoritma baru untuk fitur search engine Google. Dikabarkan algoritma baru ini akan membuat para penggunanya untuk mendapatkan hasil temuan yang lebih baru dan relevan dengan apa yang mereka cari. Perusahaan google sendiri telah mengumumkan hal ini pada hari kamis kemarin (03-11-2011).

Google juga mengatakan bahwa update dari algoritma yang telah diperbaharui ini akan memberikan pengaruh pada pencarian di google dengan tiga kali lipat dan juga akan menampilkan hasil pencarian-pencarian terbaru sesuai dengan apa yang terjadi di dunia pada saat itu juga. Sebagai contoh jika Anda melakukan pencarian terhadap keyword Olympiade maka google akan lebih cenderung menampilkan hasil temuan untuk Olympiade tahun 2012 mendatang dibandingkan dengan Olympiade 2008 silam.

Algoritma baru ini juga akan menyediakan postingan terbaru dari suatu penyedia informasi yang ada di dunia maya. Terlebih lagi google akan menganalisa web trends untuk lebih memastikan anda mendapatkan hasil temuan yang lebih prevalent atau lebih tepat dengan kata kunci pencarian Anda.

Dalam sebuah postingan di blog perusahaan google terdapat pernyataan dari Amit Singhal yang menyatakan bahwa update tersebut akan memberikan sebuah kelebihan instan untuk mendapatkan hasil pencarian tentang event-event terbaru.

Google search menggunakan algoritma yang telah lebih disempurnakan, didesain untuk memberikan informasi kepada penggunanya dengan lebih up-to-date. Jadi jika Anda ingin mengetes apakah ada rumor terbaru dari perangkat Apple misalnya, maka Anda tinggal mengetik merk atau brandingnya saja lalu akan muncul berita terbaru dari merk atau branding Apple tersebut.

Google akan memberikan informasi dengan lebih cepat sesuai dengan pergerakan yang ada di dunia ini. Namun akankah hal ini membawa google kea rah yang lebih baik? Apakah ada beberapa pelanggan Google yang ingin lebih mencari sesuatu di masa lampau daripada berita terkini? Kita tunggu saja reaksi dari masyarakat. (Tirta)

via: techradar

1 comment:

  1. [...] Google Mengeluarkan Algoritma Baru untuk Search Engine Posted In Berita IT, Info On Saturday, November 5th, 2011 With 0 Comments [...]

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo