Eric Schmidt: Google sudah ada sebelum iPhone

Kepala Eksekutif Google, Eric Schmidt telah membantah klaim dari Steve Jobs bahwa Android merupakan perangkat hasil curian dari Apple. Disamping itu, mantan CEO Google, yang saat ini sudah tidak banyak bicara di depan umum setelah lengser dari kursi CEO, menanggapi komentar Jobs yang dibuat oleh penulis biografi resminya sebelum ia meninggal bulan lalu.

Jobs mengatakan kepada Walter Isaacson, “Tuntutan dari kami, ‘Google kau sudah merobek iPhone, pasar-pasar sudah merobek kita habis-habisan’”, berikut tadi adalah surat keluaran dari Apple untuk produsen terkemuka handset Android.

Pendiri Apple telah bersumpah untuk menghabiskan setiap sen dari Apple yang berada di bank untuk menghancurkan Android. Kemudian ia sang pendiri Apple mengatakan siap untuk melakukan “perang termo-nuklir” dengan perusahaan mesin pencari raksasa, Google yang sangat inovatif.

Disamping itu, berbicara kepada wartawan di Korea Selatan, Schmidt menegaskan bahwa ide perusahaannya datang untuk menciptakan sebuah ekosistem smartphone sebelum kemunculan iPhone.

“Aku sudah memutuskan untuk tidak mengomentari apa yang sudah tertulis di buku kematiannya”, ujar Schmidt.

“Steve adalah seorang manusia yang sangat fantastis dan seseorang yang sangat aku rindu”, tambahnya.

“Sebagai komentar umum, saya pikir kebanyakan orang akan setuju jika Google adalah inovator terbesar dan Saya juga akan menunjukkan bahwa upaya keberadaan Android sudah dimulai sebelum adanya iPhone”, tutur Schmidt.

Schmidt dan Jobs adalah teman lama, yang terkenal memiliki gagasan yang besar pada 2006. Kemudian Jobs menemukan rencana Google untuk meluncurkan perangkat lunak Android.

Schmidt adalah seorang yang bijaksana, tidak ingin bertindak gegabah setelah sepeninggalan Jobs. Namun tindakan Schmidt pastinya akan kembali menggemparkan di lain waktu.(Tri)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo