Cara Menjadi Terkenal di Social Network



Tidak ada satupun orang saat ini yang tidak tahu tentang jejaring sosial, terutama facebook dan twitter. Jaringan internet yang telah menyebar dari perkotaan hingga pedesaan membuat orang dari semua kalangan dapat mengakses jaringan sosial tersebut.

Saat ini facebook dan twitter telah menjadi konsumsi manusia sehari-hari. Baik saat senggang maupun saat sibuk manusia tidak lupa untuk memasang statusnya.

Pertanyaannya adalah, adakah orang yang bisa menjadi terkenal karena media social network ini? Jawabannya adalah ada. Salah satu orang yang menjadi terkenal karena media jejaring sosial adalah Arif Muhammad. Dia terkenal karena twitternya dengan akun @poconggg. Awalnya dia hanya orang biasa dan tidak dikenal di dunia entertainment, namun saat ini dia dikenal banyak orang dan selalu muncul di layar kaca. Saat ini followers @poconggg atas nama Arif Muhammad telah mencapai 1.143.157followers, hampir menyamai entertainer Raditya Dika dengan jumlah followers 1.283.268.

Orang yang sering menggunakan facebook dalam mengupdate statusnya cenderung hanya untuk konsumsi pribadi dan pengguna lain yang sudah menjadi temannya. Berbeda dengan facebook, orang yang menggunakan twitter dapat mudah dikenal oleh banyak orang karena tidak ada privasi yang membatasinya (bila twitternya tidak di-private), karena twitter yang di-lock atau di-private followersnya cenderung lebih sedikit dibanding dengan orang yang twitternya tidak di-private.

Lalu bagaimana kita dapat terkenal dengan menggunakan twitter? Mudah saja, kita hanya membutuhkan ide kreatif dan sarat akan humor supaya tweet kita digemari oleh orang. Salah satu contoh tweet dari akun @poconggg yang merupakan ciri khasnya membuat penggalauan masal adalah, “Buat yg pacaran tapi ngapa2in dikekang, coba pikirin lg deh.. Mau sampai kapan diperlakukan kyk kambing? Udah, tinggalin aja”.(Tri Puji)

1 comment:

  1. [...] semua orang menggunakan media jejaring sosial untuk mengembangkan bisnisnya. Ironisnya adalah produk yang sukses dari media sosial, bagaimanapun juga, akan menjadi sangat [...]

    ReplyDelete

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo