Apple Mengumumkan Update iOS 5 Baru

Apple akan merilis sebuah update software mereka yang diklaim akan menawarkan solusi dari para pengguna iPhone yang bermasalah dengan daya tahan baterai mereka. Kebanyakan pengguna iPhone telah mengeluhkan suatu pemborosan dari pemakaian baterai yang membuat isi baterai cepat habis.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis untuk All Things D, apple mengatakan bahwa mereka telah menemukan beberapa bug atau eror yang menyebabkan terjadinya hal ini. Mereka akan memperbaiki bug tersebut dengan mengeluarkan versi terbaru dari iOS 5 yang akan dirilis pada beberapa minggu mendatang.

Di dalam pernyataan tersebut tertulis, “Sebagian kecil dari pelanggan Apple yang menggunakan iOS 5 telah melaporkan bahwa daya tahan baterai mereka jauh lebih lemah daripada yang mereka harapkan. Kami telah menemukan beberapa bug yang memberikan pengaruh buruk pada daya tahan baterai dan kami akan merilis sebuah update software untuk memperbaikinya pada beberapa minggu mendatang.”

Walaupun belum ada pengumuman resmi, namun AppleInsider mengatakan bahwa iOS 5.0.1 telah tersedia dalam bentuk beta. iOS 5.0.1 ini telah dirilis oleh sebuah komunitas developer dan berisikan beberapa improvisasi dan pembenaran dari bug lainnya.

Update tersebut memperbaiki bug yang mempengaruhi daya tahan baterai, menambahkan multitasking gesture untuk iPad original, memperbaiki bug pada Document in the Cloud, meningkatkan voice recognition untuk pengguna dari Australia menggunakan dikte, dan mengandung sebuah peningkatan keamanan. iOS 5.0.1 beta memperkenalkan sebuah cara baru bagi para developer untuk menspesifikan suatu file yang harus tetap ada pada perangkat tersebut walaupun dalam kondisi storage atau kapasitas yang kecil.

Beberapa pengguna apple telah melaporkan keberhasilan mereka dalam menggunakan iOS 5.0.1 beta ini. Kita tunggu saja semoga iOS 5.0.1 akan segera dipublikasikan secara resmi. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo