Angry Birds Kini Dimainkan Lebih dari Setengah Milyar Orang

Developer Rovio mengatakan bahwa game Angry Birds untuk iPhone dan Android telah diunduh atau di-download oleh lebih dari 500 juta kali sejak game ini diluncurkan pada dua tahun yang lalu.

Game Angry Birds dihargai hanya senilai 0,99 dolar Amerika. Namun tentu ada sebagian dari para pengunduh tersebut yang tidak melakukan pembayaran, taruhlah kita estimasi sekitar setengah dari 500 juta download tersebut melakukan pembayaran. Maka untung yang berhasil diraih oleh perusahaan penyedia game tersebut akan bernilai sekitar 250 juta dolar Amerika. Sedangkan beberapa analis menyebutkan bahwa biaya yang dihabiskan untuk membuat game ini hanyalah sekitar 100.000 Euro atau sekitar 137.690 dolar Amerika.

Rovio juga mengklaim bahwa Game Angry Birds adalah salah satu dari games yang paling banyak diunduh atau di-download sepanjang sejarah game di dunia.

Terlebih lagi Rovio juga menambahkan bahwa Angry Birds jika dijumlahkan telah dimainkan selama 200.000 tahun secara global dan jika dihitung per hari Game Angry Birds ini dimainkan selama 300 juta menit setiap harinya. Lebih dari 266 milyar level telah dimainkan, 400 milyar kali si burung Angry Birds dilemparkan dan mengoleksi 44 milyar bintang telah terkoleksi.

Rovio menambahkan bahwa untuk ke depannya game Angry Birds akan melakukan peningkatan dengan membuat aplikasi kompatibel untuk Nokia Asha 300 dan 303 S40. Bayangkan keuntungan berlipat yang diraup oleh pemilik Angry Birds ini. Belum lagi jika ditambah oleh pemasukan dari merchandise mereka. (Tirta)

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo