Amazon Meluncurkan Peminjaman e-book Gratis untuk Member Utama

Amazon telah meluncurkan Lending Library untuk para pemilik tablet Kindle Fire yang memudahkan member utama dari Amazon untuk membaca sampai satu e-book per bulan secara gratis dan tanpa batas waktu.

Amazon tidak menjelaskan mengenai jumlah pasti dari buku yang akan menjadi bagian dari program baru mereka ini, namun berdasarkan kabar yang beredar aka nada lebih dari 5000 buah buku dan lebih dari 100 buku adalah buku-buku best seller menurut New York Times dari masa lalu hingga saat ini.

Keanggotaan dari member utama amazon membutuhkan biaya sebesar 79 dolar per tahun dan secara langsung memberi Anda akses bebas ke instant video services utama dari Amazon. Program tambahan yang memberikan peminjaman e-book ini tentu akan membuat tablet Amazon Kindle Fire menjadi semakin banyak diminati selain dari sisi harga yang sangat murah yaitu sebesar 199 dolar Amerika. Anda juga dapat mendapatkan akses dari program baru ini melalui Kindle e-ink reader namun program ini tidak akan dapat dijalankan pada beberapa aplikasi kindle yang dijalankan para perangkat lain seperti iPad.

Amazon mengatakan bahwa dengan kindle book apapun maka note, highlights, dan bookmark dalam peminjaman buku Anda akan tersimpan jadi Anda akan memilikinya di masa mendatang jika Anda membeli atau meminjam kembali buku tersebut. Anda dapat meminjam satu e-book yang tersedia, namun jika Anda ingin membaca buku lain maka Anda harus mengembalikan buku pertama terlebih dahulu tanpa batas waktu yang ditentukan.



Jika banyak perusahaan pemroduksi tablet berusaha meningkatkan jumlah pelanggan dengan menaikan fitur hiburannya, nampaknya Amazon lebih memilih meningkatkan “intelektual” dari tablet mereka. Bagaimana dengan Anda? Apa yang Anda pilih? (Tirta)

via: cnet

0 comments:

Copyright © 2012 Berita IT.
Blogger Template by Clairvo